by

Ada Yang Baru Nih Gengsss Dari Whatsapp !!!

Jakarta -KABELKUSUT – WhatsApp Messenger, atau hanya WhatsApp, adalah freeware Amerika, perpesanan terpusat lintas platform dan layanan voice-over-IP yang dimiliki oleh Facebook, Inc. Ini memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan teks dan pesan suara, melakukan panggilan suara dan video, dan berbagi gambar , dokumen, lokasi pengguna, dan konten lainnya , Memindahkan riwayat chat dari Android ke iOS maupun sebaliknya sudah bikin frustrasi, apalagi jika nomornya berbeda. Tapi tenang, WhatsApp tengah menyiapkan solusi untuk mengatasi semua itu.

Menurut laporan terbaru WABetainfo, WhatsApp dilaporkan tengah mengupayakan cara untuk memungkinkan pengguna untuk memindahkan riwayat obrolan tidak hanya ke perangkat baru di platform yang berbeda tetapi juga ketika memiliki nomor telepon yang berbeda pula.

Jadi misalnya kamu mengubah nomor telepon bersamaan dengan beralih dari ponsel Android ke iPhone,kamu akan dapat mentransfer riwayat obrolan WhatsApp yang sudah ada ke perangkat baru.

Tentu kemampuan tersebut bakal sangat membantu pengguna. Karena, seperti kita ketahui, saat ini jika ingin memulihkan riwayat chat saat menginstall ulang WhatsApp di perangkat baru, kamu harus memiliki cadangan sebelumnya di perangkat atau layanan cloud pilihan.

Dan itu harus dari nomor telepon yang sama dan platform yang sama. Cadangan Android dapat dapat dipulihkan hanya di Android demikian pula cadangan iOS dapat dipulihkan hanya di iOS.

Fitur Baru WhatsApp Foto: dok WABetainfo

Dalam screenshot yang dibagikan WAbetainfo, nantinya WhatsApp memberikan tautan ‘Transfer ke nomor lain?’ ketika hendak mentransfer migrasi riwayat chat dari platform berbeda. Kendati terlihat fitur tersebut sudah dapat digunakan, belum ada informasi kapan WhatsApp akan menghadirkan ke pengguna.

Menurut WABetainfo fitur migrasi chat lintas platform masih terus dikembangkan oleh WhatsApp dan sepertinya belum akan dirilis dalam waktu dekat. Berharap saja layanan pesan instan milik Facebook ini segera menghadirkan fitur yang sangat berguna itu.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed